• Jelajahi

    Copyright © Gayatri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Monitoring Persiapan Pemilu 2024, Pemkab Karawang Terima Kunjungan Kerja DPR RI Komisi II

    GAYATRI
    Sabtu, 10 Februari 2024, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T23:09:37Z
     

    Karawang, Gayatri.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan Pemilu 2024. Bertempat di Gedung Singaperbangsa lt 3, Rabu (7/2/2024).
     
    Ketua Tim sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa menyampaikan terkait tujuan dari kunjungan kerja pihaknya untuk monitoring persiapan Pemilihan Umum 2024 seperti pengamanan dan penyimpanan logistik Pemilihan Umum di musim hujan, isu netralitas, keseragaman pemahaman regulasi hingga jumlah DPT dan partisipasi masyarakat dalam memilih.

    Senada dengan hal tersebut, Plt Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Karawang H. Eka Sanatha menyebutkan bahwa Pemda Kabupaten Karawang terus bersinergi dengan unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Karawang untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    Ia juga menyampaikan terkait upaya pemerintah dalam mengantisipasi TPS rawan bencana dan 7 TPS yang blank spot. Selain itu, pemda juga terus melakukan perekapan pemilih pemula untuk bisa menyelesaikan perekaman.

    Pemda Kabupaten Karawang juga, lanjutnya telah melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder untuk datang memilih ke TPS pada tanggal yang telah ditentukan.

    Terkait dukungan Pemda Karawang pasca masa kampanye, ia menyebutkan akan berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu untuk penertiban Alat Peraga Kampanye serta netralitas ASN pemda Karawang dalam Pemilu 2024 dengan mengeluarkan surat edaran.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemaparan mengenai kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang dan Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang. Acara dilanjutkan dengan peninjauan gudang logistik KPU Kabupaten Karawang.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi II DPR RI beserta jajaran, Bawaslu Republik Indonesia, Kepala Pusat PPSDM Kemendagri Regional Bandung dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karawang. (Heri)

     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini